Kamis, 04 November 2010

Anniversary Cake 44th

Pesanan Mila Shahab, anniversary cake ukuran bulat 30cm, requestnya didecor ala wedding cake, ini adalah hadiah anniversary untuk ayah ibunya yang merayakan hari pernikahannya yang ke 44 tepatnya hari ini. Ceritanya Mila yang tinggal jauh di negeri Malaysia ini ingin memberikan hadiah kejutan berupa cake, karena Mila ingin ayah ibunya merasakan suasana seperti waktu pernikahan mereka dulu maka direquestlah bentuk seperti ini. Thema dan warna yang diambil adalah maroon didecor dengan buttercream putih dan bunga-bunga gumpaste berwarna maroon, sedangkan basic cake yang diminta adalah chocolate fudge dengan permintaan khusus rasa manis yang dikurangi. 
Sempat bingung gimana rasa manisnya nanti kalo gulanya dikurangi, tapi akhirnya aku coba dengan membuat dua resep ukuran loyang kecil untuk satu loyang ukuran 30cm dengan menggunakan takaran gula satu resep tapi aku kocok gulanya dengan putih telur bukan dikocok bareng dengan mentega, dan ternyata berhasil, rasa manis yang dihasilkan tetap ada tapi tidak terasa berat, aku pikir malah yang menonjol nanti adalah rasa pahit dari si bubuk coklatnya....ternyata tidak.
Duhhhh lega banget waktu semuanya jadi dan sesuai dengan yang dipesan. Terima kasih ya Mila untuk pesanannya, salam buat keluarga di malaysia

2 komentar:

babyNme mengatakan...

Puas banget sm cake anniversary ini.. niat utk kasih kejutan k ortu sukses.. tx banget utk sicil.. cake & service nya sangat memuaskan..

Honey Cakes, Cookies and Bakery mengatakan...

trima kasih Mila, karna sudah memberikan kepercayaan kepada Honey Cake untuk membuatkan cake sesuai request mila sebagai hadiah kejutan bagi ayahanda dan ibundanya, Gbu you...